Kenali Gejala dan Cara Menyembuhkan Penyakit Kaki Gajah

It's only fair to share...Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Banyak orang yang memilih untuk datang ke dokter sebagai cara menyembuhkan kaki gajah. Karena penyakit ini cukup menganggu jika sudah terjadi pembengkakan pada bagian kaki.Padahal sebenarnya penyakit yang disebabkan oleh berbagai jenis nyamuk ini bisa diatasi dengan cara yang lebih alami. Kaki gajah sendiri adalah penyakit yang disebabkan oleh lebih dari 23 jenis nyamuk antara lain Anopheles, Culex, Aedes, Mansonia dan Armigeres. Siklus penyebaran penyakit ini dari penderita kepada calon penderita cukup cepat. Kaki gajah juga diketahui sebagai penyakit tahunan yang sangat merugikan penderitanya. Bekas yang ditimbulkan dari penyakit ini tidak bisa hilang jika tidak ada penanganan khusus sehingga dapat menyebabkan cacat bagi penderitanya.

Gejala dan Cara Penanggulangan Kaki Gajah

Kaki gajah biasanya diawali dengan demam tinggi hingga 3-5 hari yang tidak kunjung sembuh. Biasanya demam tersebut akan sembuh setelah pasien kaki gajah beristirahat. Tetapi kambuh lagi saat pasien mengalami kelelahan. Selain demam, pasien kaki gajah juga akan mengalami pembengkakan kelenjar pada saluran kelenjar getah bening di lipatan paha. Kemudian muncul warna kemerahan serta rasa sakit pada ketiak yang menandakan terjadinya peradangan. Rasa panas biasanya dimulai dari kaki hingga lengan kemudian lanjut pada tungkai, lengan, buah dada, dan buah zakar. Maka dari itu cara menyembuhkan kaki gajah harus segera dilakukan agar tidak semakin menganggu.

Jalan utama yang umumnya digunakan orang-orang sebagai cara menyembuhkan kaki gajah adalah dengan pergi ke dokter. Karena jika telah terjadi pembengkakan maka pihak yang berwenang untuk mengatasinya adalah tenaga medis. Dalam pencegahannya, penduduk yang tinggal di daerah endemis filaria biasanya mengonsumsi obat filaria. Obat tersebut bertujuan untuk membunuh mikro filaria yang ada dalam tubuh. Biasanya akan menimbulkan reaksi demam selama 2-3 hari sebagai bentuk reaksi tubuh dalam usaha untuk mengeluarkan mikro filaria dari seluruh tubuh. Selain itu obat filaria juga dapat menimbulkan diare, gatal-gatal di seluruh tubuh, serta mual dan muntah.

Baca juga artikel kesehatan lainnya tentang Obat Herbal Kanker Darah dan Leukimia Paling Ampuh

Tentunya masih ada lagi cara lain yang dapat digunakan untuk mengatasi kaki gajah. Sembari mengonsumsi obat dari dokter, anda juga bisa menggunakan cara alami yaitu dengan mengonsumsi berbagai ramuan atau makanan yang banyak mengandung vitamin A, C, E, dan zat besi. Tujuannya untuk memberikan sistem imunitas yang lebih tinggi. Memperbanyak konsumsi buah dan sayur agar kebutuhan nutrisi bisa terpenuhi juga penting untuk dilakukan. Kemudian cobalah untuk menggunakan ramuan dari ekstrak kulit manggis dan madu sebagai obat untuk menormalkan kembali sel-sel abnormal dalam tubuh sekaligus mematikan virus, bakteri, dan parasit penyebab penyakit kaki gajah. Untuk mencegah agar tidak terkena gigitan nyamuk, anda bisa memasang kelambu dan menggunakan obat nyamuk. Demikianlah beberapa cara menyembuhkan kaki gajah.

Sumber : www.everydayhealth.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *